Jumat, 30 November 2012

Malaysia Unggul Pengalaman, Andik cs Harus Tunjukkan Fighting Spirit

 
Kuala Lumpur - Pelatih Nil Maizar tak menyangkal kalau pemain-pemain Malaysia lebih unggul dalam hal pengalaman. Untuk mengimbanginya, dia meminta Andik Vermansyah dkk. bertarung dengan semangat juang tinggi.

Dikomandani Mohd Safee Sali, skuat Malaysia saat ini masih didominasi oleh pemain yang dua tahun lalu mengantar mereka menjuarai Piala AFF. Meski kalah telak di pertandingan pertama atas Singapura, 'Harimau Malaya' kemudian menunjukkan kematangannya saat menggasak Laos dengan skor yang juga mutlak 4-1.

Dua hasil pertandingan tersebut kemudian membuat Malaysia kini dihadapkan pada laga hidup mati menghadapi Indonesia, di laga pamungkas Grup B. Tuan rumah butuh menang untuk lolos, sementara hasil imbang sudah cukup memberi Indonesia tiket yang dibutuhkan untuk ke semifinal.

"Saya tahu Malaysia dalah tim yg bagus. Mereka menang 4-1 lawan Laos dan punya pemain-pemain yang lebih berpengalaman. Tapi, saya harap Indonesia bisa mendapat hal bagus," sahut Nil Maizar dalam konferensi pers jelang pertandingan tersebut.

Meski cuma butuh tambahan satu poin, Nil enggan memerintahkan anak buahnya bermain untuk mencari hasil imbang. Yang dia tekankan pada Bepe cs untuk bermain penuh semangat juang tinggi.

"Bagi saya, yang paling aman adalah tidak membicarakan hasil imbang. Yang penting, kami bermain dengan fighting spirit yang bagus. Saya harap kami mendapatkan hasil yang bagus.

"Setiap pemain dan pelatih pasti ingin menang. Tapi saya tidak ingin bilang kami harus menang. Yang paling penting, kami harus bermain sungguh-sungguh," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar