Rabu, 07 November 2012

Sarah Palin: Kemenangan Obama Bak Kehancuran


Foto : Sarah Palin (csmonitor)
Foto : Sarah Palin (csmonitor)
ALASKA - Mantan Gubernur Alaska Sarah Palin mengutarakan kekecewaannya terhadap kemenangan Barack Obama di Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2012. Palin menilai, kemenangan itu akan menjadi bencana di AS.

Dalam wawancaranya dengan Fox News, Palin berbincang dengan Greta Van Sustern dan mengatakan bahwa, Obama hanya akan menciptakan bencana di ranah perekonomian AS. Namun untuk saat ini, politisi Republik juga tidak akan bisa melakukan banyak hal.

"Saya menyilangkan jari saya (berdoa), dan berharap hal ini akan berubah di saat-saat terakhir pada malam itu (penghitungan suara pilpres)," ujar Palin, seperti dikutip Fox News, Kamis (8/11/2012).

"Ini (kemenangan Obama) akan menjadi bencana bagi perekonomian kita dan Mahkamah Tinggi harus menunjuk seseorang yang akan menerapkan aturan yang ketat mengenai penerapan hukum dalam konstitusi kita," imbuhnya.

Mantan Calon Wakil Presiden AS itu memutuskan untuk mendukung Mitt Romney dan Paul Ryan pada Pilpres 2012, secara tidak langsung. Pada pekan lalu, Palin menyumbang dana sebesar USD5 ribu atau sekira Rp48 juta (Rp9.605 per USD1).

Palin membuat tulisan yang sangat panjang di jejaring sosial Facebook, mengenai alasannya untuk mendukung Romney. Tak lupa pula, Palin menuliskan catatan-catatan buruk Obama.

Perempuan berusia 48 tahun itu pun sempat memicu kontroversi ketika mengutarakan komentar rasis terhadap Obama, terkait isu kematian mantan Dubes AS untuk Libya Chris Stevens. Palin pun turut mengkritisi kebijakan Obamacare yang diusung presiden berkulit hitam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar