Rabu, 07 November 2012

Pesta Kemenangan Usai, Obama Pulang ke Washington

Foto : Obama kembali ke Washington (Getty)


Foto : Obama kembali ke Washington (Getty)
WASHINGTON - Usai merayakan kemenangannya dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) di Chicago, Barack Obama kembali ke Washington bersama anggota keluarganya. Obama tiba di Kota Washington, kemarin, pukul 18.30 waktu setempat.

Obama bersama istrinya Michelle, serta kedua putrinya Malia dan Sasha, terbang dari Chicago ke Washington dengan pesawat Air Force One. Sesampainya di Washington, Obama pun dituntut untuk menyelesaikan sejumlah persoalan di AS yang kian bermunculan.

Pada pidatonya di Chicago, Obama mengatakan bahwa "hal baik sampai saat ini belum muncul." Obama pun berjanji untuk menjamin warganya selamat dari krisis ketenagakerjaan yang melanda Negeri Paman Sam dan bekerja sama dengan Partai Republik untuk mengatasi masalah-masalah AS.

Ketua Kongres AS John Boehner cukup menyambut kemenangan Obama dan menagih ucapan-ucapan presiden berkulit hitam itu. Isu kenaikan pajak tampaknya akan menjadi pembahasan hangat di pemerintahan Negeri Paman Sam pada 2013 mendatang.

"Pak Presiden, ini adalah waktu Anda. Kami menginginkan Anda yang memimpin pemerintahan ini. Mari kita cari landasan bersama untuk memecahkan masalah-masalah ini," ujar Boehner yang berasal dari kubu Republik, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (8/11/2012).

Sementara itu, Joe Biden mengatakan bahwa dirinya dan Obama ingin sekali untuk memecahkan isu pajak dengan mendapatkan solusi bipartisan. Namun selama ini, kompromi dalam isu tersebut sangat bergantung dengan keputusan Partai Republik.

Biden yakin, enam Senator Republik sudag siap berkompromi untuk membahas isu fiskal itu. Namun Demokrat juga harus siap berkompromi dengan Republik.

Beberapa tantangan yang akan dihadapi Obama selain fiskal adalah isu pasar saham Dow Jones yang sedang menurun. Adapula isu yang tidak kalah pentingnya yaitu, isu pengangguran warga AS.(AUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar