Jumat, 30 November 2012

Tak Mau Seri, Cusell Ingin Menang

 
Kuala Lumpur - Indonesia membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos dari fase grup. Namun, Tonnie Cusell enggan bermain hanya untuk mendapatkan hasil imbang.

Usai ditahan 2-2 oleh Laos dan menang 1-0 atas Singapura, Indonesia kini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan nilai 4. Laga penentuan akan berlangsung melawan Malaysia, Sabtu (1/12/2012) malam, di Stadion Bukit Jalil.

Jika Indonesia cukup seri untuk melangkah ke semifinal, Malaysia butuh kemenangan. Oleh karenanya, 'Harimau Malaya' diprediksi bakal tampil habis-habisan.

Pelatih Malaysia, K. Rajagobal, telah menginstruksikan timnya untuk bermain agresif seperti ketika melawan Laos, plus telah memantau beberapa pemain seperti Andik Vermansah, Taufiq, dan juga Bambang Pamungkas.

Melihat Malaysia serius, Cusell pun enggan untuk bermain sekadar mengincar hasil imbang.

"Tentu saja kami akan bermain untuk menang," katanya ketika diwawancarai wartawan di Hotel Palace of The Golden Horses, Kuala Lumpur, Jumat (30/11/2012).

"Pada akhirnya, jika kami tidak menang, kami bisa mengincar hasil imbang dan cukup bahagia dengan hal itu. Tapi, kami akan bermain untuk menang," lanjutnya.

Cusell absen dalam laga melawan Singapura lantaran cedera paha kanan. Namun, cederanya kini sudah pulih dan ia siap untuk diturunkan menghadapi Malaysia.

"Cedera? Saya sudah baik-baik. Saya sudah bisa bermain besok."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar